Acara HUT RI ke 74, RT 002 RW 013 Kel. Cengkareng Timur

  • Whatsapp

Jakarta Barat, Nawacitanews2.com – Malam renungan yang rutin dilakukan setiap menjelang 17/08 oleh warga RT 002/013 Cengkareng Timur dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia diawali dengan pembacaan do’a di pimpin oleh Usd. Muhasan 16/08

Menyanyikan lagu indonesia raya yang dibawakan oleh anak-anak yang tinggal di lingkungan RT, 002 dengan di ikutin oleh bapak dan ibu sambil berdiri di halaman Pos 002/013.

Selamat Riyanto selaku RT. 002/013 dalam sambutannya menyampaikan kepada warga, acara ini rutin kita lakukan setiap tahun untuk mengenang jasa para pahlawam kita yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

 

Slamat Riyanto mengharapkan kepada warga dan anak-anak muda, mari kita mengisi kemerdekaan ini degan bergembira dan bersyukur kepada Allah SW berkat dari pada karunianyalah kita terbebas dari belenggu penjajahan sehingga kita dapat menikmati pembangunan dan warga juga mendapatkan KJP dari pemerintah buat anak-anak bersekolah, ini semua arti kemerdekaan Indonesia sekarang ini.

RW 13 dalam kesempatan ini yang diwakili oleh Sarno selaku sekretaris RW 013, menyampaikan hampir sama apa yang di sampaikan oleh RT 002 seperti di atas, beliau juga mengajak warga dan pemuda untuk brsama sama memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang kita peringati setiap tanggal 17 Agustus.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa, kita harus jaga Republik Indonesia ini dengan membangun dan tanamkan di dada patriotisme kita untuk NKRI dengan bersemangat. ” katanya.

Tausiah yang di sampaikan oleh Ust. Syarul Hidayat dalam acara HUT RI yang ke 74 ini, beliau mengajak bapak, ibu dan pemuda untuk dapat mengenang jasa para pendiri bangsa ini betapa susahnya pejuang, para Ulama dengan bermandikan keringat dan air mata melawan pejajah pada waktu itu untuk kemerdekaan kita.

“Sekarang kita sudah merdeka, ini semua hasil dari pejuang-pejuang yang tangguh degan para Ulama-ulama kita yang tetap setia dan cinta tanah air.” Kata Ust Syahrul

Disamping dengan banyak canda dan tawa sedikit melawak, Ust, Syahrul Hidayat bisa membuat acara meriah bahkan banyak bapak- bapak dan Ibu-ibu juga anak-anak kecil yang semua nya tertawa dibuatnya, dan di lanjutkan degan do’a penutup oleh Ust, Syarul Hidayat.

Pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Slamet Riyanto selaku ketua RT,002 dan potongan tumpeng tersebut diberikan oleh Pak RT kepada Pak Ust, Syahrul Hidayat dan di iringi oleh warga yang hadir untuk makan dan minum bersama,

( Ichsan )

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *