Berbagai Karnaval, Atraksi dan Kostum Meriahkan Acara Penutupan Festival Cisadane 2019

  • Whatsapp

 

Tangerang, Nawacitanews2 – Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar Festival Cisadane 2019. Selama sepuluh hari dari Tanggal 26 Juli hingga 4 Agustus 2019 di wilayah jalan Benteng Jaya, Benteng Makasar, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Event tahunan yang terus dirawat oleh pemerintah Kota Tangerang setelah puluhan tahun sebelumnya dilarang. Festival Cisadane sejatinya adalah apresiasi terhadap akulturasi kebudayaan di Kota Tangerang.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang kembali menghadirkan hiburan baru pada event Festival Cisadane. Kali ini, Disbudpar menggandeng Pertina yang akan menampilkan pertandingan tinju di panggung terapung Sungai Cisadane.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Hj. Raden Rina Hernaningsih, SH.MH mengatakan, pertandingan tersebut merupakan salah satu inovasi yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

Rina juga mengatakan, upaya promosi serta pengembangan pariwisata tidak bisa dilakukan secara monoton dan sendirian. Perlu ada kerja sama, baik dengan instansi pemerintahan, stakeholder, maupun masyarakat.  “Dengan begitu, semakin banyak ide dan gagasan yang dikeluarkan.” katanya.

Kerja sama tersebut sudah memperlihatkan hasil yang baik. Terbukti dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Tangerang.

“Antusias masyarakat mengunjungi Festival Cisadane sangat tinggi. Tercatat di hari ketiga event berlangsung, jumlah pengunjung di event tersebut mencapai ribuan orang.  Jumlah tersebut, akan terus meningkat hingga penutupan event.” ujar Rina.

Rina juga menjelaskan, kegiatan-kegiatan acara yang telah dilaksanakan antara lain, lomba festival band, tari saman dan lomba senam serta lomba perahu naga,

“Juga menampilkan musik diantaranya, musik profesional, religi, iwan fals dan kusplus serta musik betawi.” katanya.

Kemeriahan gelaran penutupan acara tahunan Pemerintah Kota Tangerang menampilkan sejumlah karnaval budaya asli Tangerang.

Penampilan sejumlah karnaval budaya asli Tangerang ikut memeriahan penutupan Festival Cisadane. Mulai dari berbagai komunitas, tampilan karnaval OPD, Polisi Cilik, Paskibra, Pencak Silat.

Dalam sambutannya menutup acara Festival Cisadane , Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin menyampaikan gelaran Festival Cisadane ini merupakan dorongan dari pemerintah untuk mengangkat potensi sumber daya yang ada di Kota Tangerang.

“Festival ini semata – mata untuk mendorong sumber daya manusia dan sumber daya alam yang ada di Kota Tangerang,” kata Sachrudin.

Sachrudin  mengatakan, dalam gelaran festival yang diadakan selama sepuluh hari penuh ini menyuguhkan stand – stand OPD yang bertujuan untuk melayani masyarakat.

“Kami juga membuka stand – stand dinas untuk menyampaikan informasi kepada warga yang berkunjung ke sini. Pemkot ingin menunjukan bahwa pelayanan di Kota Tangerang sudah semakin baik,” katanya.

Sachrudin juga berharap, pelayanan pemerintah kepada masyarakat terus meningkat, agar bisa menjadikan masyarakat yang sejahtera, berdaya saing dan berahlakul karimah.

“Bersama – sama kita bangun sinergi yang baik, manfaatkan fasilitas yang sudah dibangun oleh Pemerintah Kota Tangerang karna memang semata – mata untuk masyarakat,” ujar Sachrudin.

Atas nama Pemerintah Kota Tangerang Sachrudin juga mengucapkan terima kasihnya atas dukungan partisipasi seluruh pihak yang sudah terlibat di acara Festival Cisadane tahun 2019 sehingga acara ini berjalan dengan lancar.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Tangerang mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, panitia penyelenggara dan semua pihak yang ikut berpartisipasi dan sudah mendukung serta memeriahkan acara ini,” tutupnya.

Untuk juara Stand terbaik juara pertama di raih oleh Dinas Komunikasi dan informatika,  juara kedua diraih kecamatan Cipondoh dan juara ketiga Dinas kesehatan. Sementara itu untuk pengunjung stand terbanyak juara satu diraih oleh Disdukcapil.

adv/sul

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *