Dengan Dana Desa, Desa Jambu Karya Hampir Merampungkan Pembangunan

  • Whatsapp

 

Kab.Tangerang – Digelontorkannya anggaran dana desa tahap I oleh pemerintah Kabupaten Tangerang untuk tahun anggaran 2019, Kepala Desa se-kabupaten tangerang sudah mulai membangun desanya di antaranya ada yang membangun jalan dengan betonisasi, membangun Jalan dengan Vafing Block, membangun SPAL, TPT, Rehab Kantor Desa dan Lain lain.

Suherman Kepala Desa Jambu Karya yang saat ini sudah hampir merampungkan pembangunan Fisik untuk anggaran Tahap I untuk tahun anggaran 2019 mengatakan, pembangunan fisik ini berdasarkan RPJM desa yang kami sepakati bersama pada musrenbang desa yang lalu.

“untuk pembangunan fisik tahap  pertama dalam agenda realisasi dana desa tahun ini ada enam titik pembangunan yang harus saya lakukan. diantaranya pembangunan spal 2 titik di RW 04 satu titik dan satu titik pembangunan jalan lingkungan dengan Vafing Block di RW 03, Pembangunan  MCK di RW 01 dan  rehab kantor desa yg berlokasi di RW 02.” kata Suherman.

“Dari rencana 6 pembangunan fisik yang harus saya realisasikan untuk tahap I, saya sudah merealisasikan 5 titik dan 1 titik yang belum saya realisasikan cuma MCK di wilayah RW 01.” jelasnya.

Suheman juga menjelaskan, untuk anggaran Pemberdayaan tahun ini awalnya saya mau buat bumdes tetapi tenaga ahli yang saya miliki belum lama ini meninggal dunia, sehingga mungkin untuk hal tersebut dananya belum diserap. “Untuk sementara sambil mencari tenaga ahli yang baru, itu saya lakukan demi suksesnya program bumdes di desa kami ini,” ungkap Suherman.

Dengan realisasi yang baik, terukur dan terarah melalui anggaran dana desa ini dihaharapkan desa kami bisa lebih maju dari aspek pembangunan baik fisik, ekonomi dan kesehatan.

(yayan)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *