Desa Kedaung Barat Siap Bentuk Panitia Pilkades

  • Whatsapp

Nawacitanews2.com, Kab.Tangerang –  Sesuai Hasil Rapat interan Antara Kasi pemerintahan Kecamatan Sepatan Timur dan 5 (lima) desa yang ada di sepatan timur yang bakal melakukan pemilihan Kepala desa (Pilkades) di antaranya Desa Kedaung Barat, Lebak Wangi, Tanah Merah. Gempol Sari dan Desa Kampung Kelor.

Untuk mempermudah proses kontrol, kecamatan sepatan timur membagi waktu dalam kontek Sosialisasi dan langsung pembentukan Panitia inti Pilkades. Desa kedaung acara Sosialisasi dan pembentukan Panitia di laksanakan pada tanggal 28 agustus 2019, Desa Gempol Sari tanggal 29 agustus 2019 dan seterusnya satu hari satu desa. Pelaksanaannya sendiri di laksanakan di masing-masing desa, Hal nya desa kedaung barat yang di nakodai H.Prengki selaku Pjs kedaung barat dan Basarudin selaku ketua BPD.

Di sela-sela aktifitasnya di kantor desa kedaung barat Basarudin mengatakan pada awak media, dirinya beserta kepala desa Pjs kedaung barat sudah melakukan kordinasi terkait hasil rapat dengan pihak pemerintahan kecamatan sepatan timur prihal waktu dan tanggal sosialisasi dan sekaligus pembentukan panitia inti pemilihan kepala desa kedaung barat tahun 2019 yang rencana nya akan di laksanakan pada tanggal 8 desember.

“Untuk desa kedaung kami akan melaksanakan sosialisasi dan sekaligus penjaringan panitia inti (Panitia 7) pada tanggal 28 agustus 2019 berdasar jadwal yang sudah di tetapkan. Sementara untuk syarat calon panitia sendiri kami tidak buat terlalu sulit, selain mampu untuk melaksanakan tahapan-tahapan pilkades yang sudah di tetapkan, bisa menjaga sikap netralitas, bisa meredam situasi komplik dan asli putra putri desa kedaung barat dan bisa bersinergi dengan kepala desa dan BPD.” katanya.

Basarudin berharap, hasil dari Sosialisasi tersebut bisa mendapatkan anggota-anggota panitia inti yang handal. “Sehingga mampu melaksanakan tahapan-tahapan atau jadwal yang telah di tetapkan serta bisa mensukseskan pemilihan kepala desa tahun 2019 ini,” harapnya.

Hal senada di katakan H.Prengki kepala desa Pjs kedaung barat, kami Siap untuk melaksanakan Sosialisasi dan pembentukan Panitia inti. “untuk nama ke 7 (tujuh) orang tersebut sudah kami kantongi tinggal tunggu kesiapan mereka dan persetujuan rapat.” terang H.Prengki

Untuk desa kedaung barat para kandidat bakal calon yang sudah melakukan tes kesehatan di RSU Pakuhaji ada 6 (enam ) orang, Serta ada satu bakal calon yang belum melakukan tes kesehatan di karenakan sedang naik Haji dan akan menyusul untuk cek kesehatan tahap 2 (dua) atau tahap susulan.

(yyn)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *