Desa Tegal Kunir Kidul (TKK) Bersama Puskesmas Mauk Lakukan Sosialisasi Kawasan Tanpa Asap Rokok, Narkoba Dan HIV

  • Whatsapp

Nawacitanews 2 – Asap rokok, narkoba dan HIV sangat berbahaya, untuk itu Pencegahan asap rokok, narkoba dan HIV itu sangat penting untuk kita awasi dan kita cegah terutama di daerah daerah perkampungan.
Acara Sosialisasi Kawasan Tanpa Asap Rokok, Narkoba & HIV. Selasa. 16/07, ini diadakan di kantor Desa Tegal Kunir Kidul (TKK) bekerja sama dengan Puskesmas Mauk dan instansi-instansi wilayah.
Acara ini di hadiri Wawan Surayu Kepala Desa TKK, dr Ike dari puskesmas mauk, Aditya N dari Polsek Mauk juga para Aparat Desa dan warga se TKK.


Dr Ike mengatakan, penyakit yang belum ada obat nya itu adalah HIV maka dari itu jangan pernah menggunakan hal hal yang menimbulkan terjadinya penyakit tersebut. “contohnya melakukan hubungan badan dengan sembarangan orang.” Tambah Ike.
Ike melanjutkan, menggunakan jarum suntik yang bekas narkoba adalah penyakit masyarakat yang memang memiliki jaringan teramat luas.
”maka dari itu kita semua harus proaktif untuk melakukan sosialisasi kontrol terhadap lingkungan.” Katanya.


Sementara itu, Kepala Desa Wawan Surayu mengatakan, bersama aparat desa kami siap bekerja sama dengan pihak kepolisian.
“bersama aparat wilayah dan satuan Pamong Praja Mauk juga masyarakat tentunya kami siap untuk mencegah dan memberantas penyakit-penyakit yang ada di wilayah desa yang kita cintai ini.” kata Wawan.
(KARAY TEGAL)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *