Dinkes Kota Tangerang Gelar Seminar Dan Skrining Triple Eliminasi (Hepatitis, Sifilis Dan Hepatitis B Pada Ibu Hamil

  • Whatsapp

Tangerang, Nawacitanews2 – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang menggelar Seminar Dan Skrining Triple Eliminasi HIV, Sifilis dan Hepatitis pada ibu hamil, Kamis, (15/8) di Gedung MUI Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Wakil Walikota Tangerang Drs H Sachrudin, dalam sambutannya saat membuka Seminar menjelaskan bahwa pentingnya menjaga kesehatan dimasa kehamilan. Karena jika terkena penyakit yang berbahaya itu, semua aspek kehidupan akan terganggu.
“Saya berharap agar semua peserta mendengarkan secara serius, agar dapat menjadi bekal informasi saat dibawa kerumah sehingga ibu dan bayi terhindar dari penyakit dan sehat,” kata Sachrudin.
Tambahnya, kegiatan ini sangat positip untuk memberi informasi kepada para ibu-ibu yang hamil, sehingga penyakit dapat dihindari dan dideteksi secara dini.


“Teruslah menjaga kesehatan, agar ibu dan bayi menjadi sehat. Saya ingatkan sekali lagi agar semua peserta mendengar seksama, kalau kurang ngerti tanya aja,” kata Sachrudin penuh keakraban.

Dr Liza Puspadewi MS, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan Program Nasional dan harus dilakukan berkesinambungan. Dan selama Bulan Agustus, kegiatan ini akan dilaksanakan di 36 Puskesmas Se – Kota Tangerang.

Narasumber pada seminar ini adalah Dr. Ali Sungkar SpOG (K) dari Departemen Kebidanan Dan Penyakit Kandungan. Dr Ali akan menjelaskan terkait Urgensi Skrining HIV, Sifilis dan Hepatitis pada Ibu Hamil. Sebagai pembicara ke dua adalah dr Indri Oktaria Sukma Putri MPH, Kepala Seksi Hepatitis Subdit HPISP Kemenkes RI, yang akan menjelaskan terkait Eliminasi Hepatitis Selamatka Generasi Penerus Bangsa.

Dr Indri Bevy, Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Tangerang, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti Seminar ada sekitar 400 orang dari 36 Puskesmas, yang terdiri dari Ibu Hamil, Kader Srikandi, Ikatan Bidan Indonesia Cabang Tangerang, dan lain-lain.

Pada kegiatan Seminar ini dilaksanakan kegiatan Pemeriksaan Ibu Hamil dan pemberian cendra mata.

(Adv/adv)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *