HUT RI KE 74, RATUSAN MASA BANJIRI HALAMAN KANTOR KECAMATAN SEPATAN TIMUR

  • Whatsapp

Nawacitanews2, Kab . Tangerang – Hari kemerdekaan indonesia adalah hari di mana rakyat indonesia terbebas dari belenggu penjajahan dengan para pahlwan yang telah gigih berjuang sehinga tercapainya kemerdekaan bagi rakyat indonesia hari ini upacara Bendera melambangkan rasa syukur dan mengenang dari perjuangan pahlawan-pahlawan bangsa yang telah berhasil menciptakan kedamaian bagi seluru rakyatnya, dalam Peringatan Hut RI ke 74, seluruh masyarakat Kecamatan Sepatan Timur ikut antusias dalam meriahkan hari ulang tahun kemerdekaan  acara yang di laksanakan di halaman kecamatan Sepatan timur berjalan tertib,aman dan sangat meriah, Sabtu (17/8).

Banyak tampilan Mercing bent dari siswa siswi SD dan SMP Peserta yang menambah memeriahnya acara tersebut.

Untuk tim paskibra kecamatan di ambil dari siswa siswi  SMA /sederajat yang ada di wilayah tersebut dan di bantu oleh pihak kepolisian sektor sepatan, sementara untuk tim pemandu lagu kebangsaan diambil di ibu ibu guru SD yang ada di wilayah kecamatan sepatan timur.

Turut hadir dalam upacara H.Jaeni tokoh masyarakat kabupaten Tangerang Caleg Terpilih DPRD tk I Propinsi Banten, AKP. Moh.I Gusti Sugiharto.SH. Kapolsek Sepatan dan istri, Koramil Sepatan yang di wakili, Kepala KUA, Ketua K3S Dan ketua PGRI, kepala desa se sepatan Timur dan jajaran,Tokoh ulama, toko Masyarakat, ormas, guru guru dan siswa siswi.

Acara di pimpin langsung Camat Sepatan Timur H.Mulyadi S. Sos ,M.Si.

Dalam Sambutanya H.Mulyadi selaku camat sepatan timur mengajak kepada peserta upacara untuk mengisi kemerdekaan indonesia ini dengan kegiatan kegiatan yang positif. “saya menghimbau kepada segenap warga masyarakat kecamatan sepatan timur pada umumnya khususnya para peserta yang mengikuti upaca HUT RI ini untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas.” himbaunya.

Dalam pelaksanaan penarikan bendera pasukan paskibra kecamatan yang di bantu pihak kepolisian polsek sepatan melaksanakan dengan baik tanpa ada cacad atau kesalahan sedikitpun sesuai dengan rencana yang sudah di siapkan sehingga mendapat aplus luar biasa dari seluruh peserta upacara yang hadir. Begitupun dengan iringan lagu-lagu mars kemerdekaan/perjuangan yang di tampilkan oleh tim ibu-ibu guru SD terdengar kompak, peserta yang hadir terlihat rapih dan tertib dalam mengikuti tahap demi tahap upacara pengibaran HUT RI acara di tutup dengan do’a dan pembagian piala pemenang lomba desa sehat, lomba posyandu, dan lomba kreasi tumpeng.

Di tempat yang sama AKP. Moh.I Gusti Sugiharto.SH mengatakan, saya beserta jajaran polsek sepatan fokus untuk mensukseskan upacara bendera HUT RI di kec sepatan timur, saya menerjunkan 18 personil polsek dan di bantu 8 anggota TNI dari koramil sepatan dengan total 26 personil. “Di antaranya ada personil yang ikut serta di dalam pengibaran bendera, pengamanan lalu lintas jalan dan pengamanan lingkungan upacara demi kondusifitas upacara.” kata Kapolsek.

Kapolsek juga menjelaskan, untuk tahun sebelumnya kami pokus di kec sepatan karena perlu di ketahui sektor sepatan memilki 2 wilayah binaan yakni kec sepatan dan sepatan timur.

“Saya beserta bpk koramil sepatan selalu berkordinasi dalam pembinaan bekerja sama untuk mensukseskan seperti halnya acara upacara bendera ini dan saya berharap untuk tahun selanjutnya acara bisa tambah meriah lagi.” harapnya.

H.Jaeni tokoh masyarakat tangerang Caleg terpilih anggota DPRD TK 1 Provinsi Banten ikut mengamini melihat antusias warga yang datang di upacara HUT RI KE 74 ini.

(yayan)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *