Kades Pjs Rawa Boni, Gelar Sosialisasi Penjaringan Calon Panitia Inti Pilkades

  • Whatsapp

Nawacitanews2.com, Kab Tangerang – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 153 Desa Se-kabupaten Tangerang bulan Desember 2019 mendatang serta Himbauan dari pemerintah terkait pembentukan panitia inti di Pilkades tgl 28 Agustus 2019.

Baru baru ini Aceng Suryadi.SE Kepala Desa Pjs Rawa Boni bersama BPD mengadakan Sosialisasi Pencaringan Calon Panitia inti Pilkades Rawa Boni Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang.

Dengan tingginya animo masyarakat untuk menyaksikan acara sosialisasi Tersebut yang semula acara akan di pusatkan di aula kantor desa, acara itu dipindah ke Sekolah SDN Rawa Boni I yg Bersebelahan dengan kantor desa, Senin (19/8).

Aceng Suryadi Kades Pjs Rawa Boni di sela sela kegiatan mengatakan, dengan sudah adanya intruksi dari pihak pemerintah Kabupaten Tangerang Tanggal 28 agustus 2019 Semua desa yang akan menyelenggalakan Pilkades untuk membentuk panitia inti, yang nantinya mereka akan melaksanakan tahapan-tahapan agenda pilkades yang sudah di buat.

“Dengan mengaca dari pemilihan pilkades Sebelumnya untuk desa Rawa Boni Sampai terjadi 3 (kali ) pergantian ketua Panitia, maka di pandang perlu saya Berserta BPD mengadakan acara ini guna mencari calon panitia pilkades rawa boni yang andal, cekatan serta bisa menjaga Netralitas,” jelas Aceng.

Untuk Saat ini berdasar keterangan dari Ketua BPD, sudah ada 7 (tujuh ) warga yang Sudah mengajukan pemberkasan untuk Calon panitia inti, ketujuh berkas tersebut kami masih seleksi guna mencari anggota panitia yang bener-bener siap lahir batin. “Mampu menahan godaan-godaan para calon kades untuk tidak bersikap tidak netral, sehingga dapat merusak citra kepanitiaan itu sendiri, perlu di ketahui untuk Bakal Calon (Balon ) di Desa Rawa Boni yg melakukan tes Kesehatan di Rumah Sakit Umum Pakuhaji ada 8 orang,” ungkapnya.

Aceng berharap, pilkades Desa Rawa Boni di tahun 2019 ini berjalan aman dan kondusif serta mengasilkan pemimpin desa yang berkualitas, dapat memajukan desa Rawa Boni yang sudah baik menjadih lebih baik lagi.

Dalam acara turut hadir Ketua BPD dan jajaran, Binamas dan Babinsa, Staf Desa, Aparatur Desa, lembaga lembaga desa, tokoh ulama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda desa Rawa Boni.

(yayan)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *