LURAH  KARANG  ANYAR  SUKSES ADAKAN STQ IV

  • Whatsapp

Nawacitanews2. Kota Tangerang – Lurah Karang Anyar,  Sapi,ih S.ip beserta  warga Kelurahan Karang  Anyar sukses  mengadakan STQ 1V (seleksi tilawatil  qur,an). Acara yang di adakan satu  hari  penuh pada  02/09/2019  di gedung aula Kelurahan Karang  Anyar  Kec.Batu Ceper masuk pada wilayah teritorial  RW 01/RT 01.

Acara STQ tersebut di sambut  meriah warga dan para santri  setempat, sampai gedung aula kelurahan tidak bisa menampung kedatangan warga yang berdesakan guna menyaksikan acara tersebut.

Sapi,ih S.ip  mengatakan, Selain mencari bakat-bakat para santri diharapkan juga dapat membangun warga  karang Anyar  yang bermartabat lewat seleksi tilawatil qur,an ini, yang  memang di syariatkan umat muslim agar membaca Al-quran setiap hari.

“Tahfizul qur,an di ikuti 4 pondok pesantren yang ada di kelurhan ini, masing- masing mengirim maksimal 4 peserta STQ stq dari tiap-tiap pondok pesantren, bila mana nanti salah satu peserta yang menjuarai lomba STQ di tingkat kelurahan mulai dari juara 1,2, dan 3 maka selanjutnya akan Kami kirim di tingkat selanjutnya hingga sampai ke Kota.” imbuh lurah.

Semera itu Ust.Ahmad Amsori ba mengatakan, mengingat era digitalisasi untuk saat ini, di mana Smart Phone telah menjamur hingga ke pelosok desa bak kacang goreng, isi dari smart phone tersebut adalah “game online” dipandang telah banyak meracuni generasi mendatang.

“Maka tak jarang untuk saat ini anak-anak lebih mengenal game yang bagus ketimbang membaca Al,quran, lewat STQ ini lah kami mengajak  generasi muda untuk lebih mencintai dan membaca Al,quranulkarim setiap hari bukan hanya untuk para santri tapi juga para warga Karang Anyar tentunya.” harap ust.Ahmad Amsori.

Acara yang terakhir adalah pemberian hadiah untuk kategori 1,2,3 yang di berikan langsung Lurah Sapiih sip, dan secuil beliau berpesan “untuk yang mendapat juara, Selamat!!. Dan yang belum mendapatkan juara jangan hilang Semangat.” pesan lurah.

Kos/fitri

 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *