MULYA Dengan ‘BELANJA CERIA’ Bersama YDH

  • Whatsapp

Muharram mendapatkan julukan “Bulan Allah SWT” (Syahrullah) dan merupakan bulan yang dimuliakan dalam Islam. Dalam bulan pertama hitungan kalender Qomariyah ini terdapat anjuran amalan-amalan sunah, diantaranya adalah puasa dan memperbanyak sedekah. Diantara cara memperbanyak sedekah yang paling dianjurkan adalah dengan membahagiakan yatim. Bahkan dibeberapa kalangan meyakini bahwa 10 Muharam adalah Hari Raya (Lebaran) Para Yatim, sehingga Muharram jadi waktu paling spesial untuk memuliakan mereka.

 

NawacitaNews2.com, Tangerang Selatan – Muliakan Yatim (MULYA) adalah ikhtiar dari Yayasan Desa Hijau (YDH) untuk terus mengadakan kegiatan-kegiatan kreatif produktif dalam rangka Memuliakan Yatim (MULYA).

 

“Tahun ini YDH berkomitmen untuk mengadakan program “Muliakan Yatim (MULYA) 2019” yang kami awali dengan event ‘Belanja Ceria’ Bareng Yatim & Dhuafa di Swalayan Tip Top  Ciputat, Tangerang Selatan,”ungkap Ketua Panitia Event MULYA 2019 Agus Supriyatna.

 

Agus menambahkan bahwa Program “Belanja Ceria” Bareng Yatim dan Dhuafa ini merupakan suatu program belanja pemenuhan kebutuhan pokok, perlengkapan sekolah dan lain-lain yang juga dapat menumbuhkan keceriaan, keseruan dan kebahagiaan mereka (para yatim). Total 43 anak dari rencana semula 50 anak yatim dan dhuafa yang hadir pada Minggu pagi itu (15/09/2019) di Swalayan Tip Top Ciputat.

 

Dalam kegiatan MULYA yang bertema “Belanja Ceria” kali ini, Yayasan Desa Hijau (YDH) selain bermaksud untuk berbagi keceriaan kepada adik adik yatim sekaligus juga mendidik mereka untuk mengelola keuangan dengan bijak dalam program belanja ceria tersebut. Adik-adik yatim diajak untuk lebih mengutamakan kebutuhan daripada keinginan pribadi masing-masing.

 

Ragam kegiatan dilaksanakan dari pagi hingga lewat tengah hari, mulai dari belanja ceria, pentas seni anak yatim, pembacaan surat-surat pendek Al Quran oleh adik-adik yatim, games seru dan mendidik, pertunjukan Pencak Silat oleh adik yatim Ika, pemberian santunan dan juga ada sesi motivasi yang menghadirkan kakak Tri Karta Brata ‘Mister Indonesia 2018 Jakarta 2’ dan kakak Artika Rustam ‘Puteri Indonesia 2019’ Gorontalo.

Dalam sesi sharing dan motivasi, kakak Brata mengingatkan kepada adik-adik yatim untuk selalu mengembangkan budaya tolong menolong kepada siapa saja yang membutuhkan pertolongan. Sementara kak Artika mengajak adik-adik yatim untuk bisa memaafkan siapa saja dan jangan menyimpan dendam. Pribadi yang pintar memaafkan adalah pribadi yang dicintai Allah SWT dan Rasul-Nya.

 

Pada akhir acara, NawacitaNews2.com berkesempatan mewawancarai seorang donatur tetap YDH dari tahun 2012 Ibu Elia Owner PT Kurnia Jaya bersama suami yang turut serta memberikan kebahagiaan kepada adik-adik yatim dan dhuafa yang semata-mata hanya mengharap ridho dari Allah SWT.

 

Alhamdulillah, acara MULYA 2019 bulan September 2019 telah berlangsung dengan baik. Acara ini tiada mungkin terlaksana tanpa dukungan dari para relawan-relawan seperti Ibu Sri dan Pak Agus beserta relawan lainnya, juga berkat kemurahan hati para sahabat, saudara, ayah bunda yang mau berbagi kebahagiaan kepada adik-adik yatim. *(Ade)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *