RSUD Kota Tangerang Dalam Festival Cisadane Berikan pelayanan kesehatan gratis

  • Whatsapp


Nawacita News 2, Kota Tangerang – Festival Cisadane yang rutin diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kota Tangerang setiap tahun di bantaran Sungai Cisadane jl Benteng Haya, tgl 26 Juli – 3 Agustus 2019. Warga Tangerang Kota antusias menyambut acara itu mulai dari Anak – anak, remaja hingga orang dewasa. Tampak kegembiraan terlihat masyarakat menghadiri acara tahunan yang di adakan oleh Pemkot Tangerang tersebut.

Berbagai macam kuliner hingga pertunjukan seni budaya di tunjukan di acara tersebut, tampak berdiri ratusan stand yang bersiri di sepanjang jalan kali cisadane begitu tersusun rapih, kuliner mendominasi stand di antara yang lainnya, semua dari elemen masyarakat dan pemerintahan  di ikut sertakan untuk meriahkan acara carnaval mulai dari kelurahan, kecamatan dan unsur Pemerintahan lainnya.

RSUD Kota Tangerang kembali turut berpartisipasi memeriahkan dan ikut andil dalam Acara tersebut. RSUD dalam rangka memeriahkan Acara dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis, yaitu konsultasi kesehatan oleh dokter Spesialis Anak , Obgyn, Paru, THT, Gigi dan dokter spesialis Nyeri, pemeriksaan dokter Umum, pemeriksaan gula darah serta tensi darah.

Kali ini para dokter RSUD berbeda dalam menangani atau memberi konsultasi kepada para pasien, biasanya  para dokter memeriksa pasien di dalam ruangan tertutup atau kamar  khusus pasien. Namun tidak kali ini para dokter  baik spesial maupun umum mereka bekerja dan memeriksa pasien di ruangan terbuka di stand yang berukuran kurang lebih 2×2m.

 

Walaupun dengan kondisi demikian para dokter RSUD tetap semangat dalam menangani pasiennya baik untuk sekedar konsultasi ataupun langsung di beri penanganan pertama pada pasien.

Direktur RSUD Kota Tangerang, dr Hj. Henny Herlina mengatakan, pemeriksaan dan konsultasi kesehatan dilakukan oleh dokter Umum dan dokter Spesialis setiap hari bergantian ini bertujuan agar masyarakat mendapat edukasi tentang penyakit dan sekaligus mempromosikan pelayanan yang ada di RSUD Kota Tangerang.

“Untuk Itu diharapkan masyarakat Kota Tangerang akan mendapatkan pengetahuan tentang penyakit yang dideritanya dan bagaimana cara melakukan tindakan pencegahan karena disini mereka bisa menanyakan langsung kepada dokter spesialis dan umum yang kami sediakan,” jelas dr Hj.Henny

Seorang ibu paruh baya bertanya, Kenapa ya dok. “ko anak saya nafasnya sering sesak,” tanya ibu itu pada Dokter Spesialis anak dr Melati Dinihari, Sp.A.

Melati menjelaskan, Anak ibu mengalami peradangan tenggorokan. “Hal  ini mungkin di  akibatkan karena virus ataupun bisa juga karena cuaca panas yang sangat extrem.” jelasnya.

Arip Setia Budi juga mengatakan, cuaca yang ekstrem belakangan ini membuat banyak pasien dewasa mengelukan sakit kepala iringi panas yang tinggi. “efek dari  cuaca panas yang sedikit ekstrem belakangan banyak membuat pasien mengeluhkan rasa sakit di kepala dan demam tinggi di iringi dengan sesak pernafasan yang berlangsung tidak lama,” jelasnya.

“hal itu  bisa saja di pengaruhi oleh debu-debu jalan yang masuk ke rumah-warga hingga terhirup setiap saat.” ujar dr.Arip ”

Ende warga tanah tinggi  mengatakan, Di stand tersebut para dokter RSUD Baik dokter Umum  maupun dokter spesialis bekerja ramah dan profesional dalam menangani para pasien dewasa maupun anak-anak.

“di stand ini walaupun tempatnya agak sempit mereka (dokter.red) dalam memberikan pelayanan sama dengan di dalam ruangan.  Dalam memberikan pelayanan mereka ramah dan selalu tersenyum,  sehingga kita tidak canggung dalam mengutarakan keluhan dan penyakit yang kita rasakan.” kata pria berkulit hitam itu.

adv/kosss

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *