SMAN 11 Kab.Tangerang Terus Berprestasi

  • Whatsapp

Tangerang Nawacitanews2 – Keberhasilan sekolah adalah saat Ratusan siswa yang lulus dapat masuk ke Perguruan Tinggi berkwalitas yang mereka inginkan.
Hal ini tidak terlepas dari kerja keras dari Kepala Sekolah dan para Guru yang melaksanakan proses pengajaran.
Hanya Guru Profesional dan berdedikasi tinggi yang dapat mencetak generasi muda yang beriman, displin, pintar dan berprestasi di semua bidang pelajaran di sekolah.

SMAN 11 Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, pada Tahun ini
memberi kontribusi yang paling Fantastis pada Dunia Pendidikan. Lebih dari seratusan siswa diterima pada puluhan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia. Dibandingkan dengan Tahun Ajaran 2017/2018, Tahun ini terjadi kenaikan hampir 100 %. Sekitar 60 an siswa yang diterima di PTN tanpa Tes melalui jalur panggilan.
Siswa yang lulus PTN pada Tahun ini sebanyak 109 orang, dari jurusan IPA, IPS dan Kelas yang menjalani pendidikan selama 2 Tahun seperti kelas Cerdas Istimewa (CI).

Seperti diketahui, para lulusan SMAN 11 Kab.Tangerang itu diterima melalui Ujian Tertulis, Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SIPENMARU), Seleksi Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN), dan Penerimaan Mahasiswa Jalur Prestasi (PMJP).


Ratusan siswa SMAN 11 Kab.Tangerang yang lulus Tahun ini di terima di Universitas Syahkuala Aceh, Univ Teuku Umar, Institut Teknologi Sumatera, Univ Andalas, Univ Jambi, Univ Lampung, Univ Sriwijaya, UI, IPB, Undip, Unsoed, Udayana, Unbraw, UIN Maulana Hasanudin Banten, Univ Taduloko Palu, UN Bandung, UN Yogyakarta, UPI Kudus, UIN Malang, Untirta, Univ Trunojoyo Madura dan lain-lain.

” Untuk kelas Cerdas Istimewa, tahun ini masuk perguruan tinggi negri lebih dari satu kelas. Harapan kami Tahun depan akan meningkat lagi,” kata Drs Junedi MM, dikantornya baru-baru ini.

Kepala Sekolah SMAN 11 itu menambahkan, pada awalnya siswa baru akan di Test minat atau bakat mereka melalui Konsultan, untuk selanjutnya para pengajar akan mendorong para siswa menekuni bidang pelajaran yang mereka sukai seperti Olah raga, seni dan lain-lain. Hal inilah yang memberi semangat para siswa untuk belajar secara senang, tekun dan disiplin.


” Kalau kita ketahui bakat siswa, kita akan mengarahkan dan mendorong mereka, maka siswa akan senang dan tekun melaksanakan kegiatan di sekolah,” ujar Junedi sang Guru bertangan dingin ini.
Tambah Junedi,
dalam bidang olah raga Beladiri Judo, siswa-siswi SMAN 11 juga berprestasi menjuarai Judo pelajar Tingkat Nasional maupun Asian. Untuk siswa yang ikut Paskibra, sudah banyak yang berhasil menjadi TNI, Polisi maupun sekolah Kedinasan.
” Kami berharap agar para lulusan SMAN 11 belajar lebih tekun dan giat agar cita-cita mereka tercapai. Semoga kedepan Pemerintah memberikan perhatian yang lebih kepada sekolah kami, ” pungkas Drs Junedi MM.(maruli/tim)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *